SABTU, 20 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Iven festival Bulan Budaya Lombok Sumbawa (BBLS) yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Nusa Tenggara Barat (NTB) dipastikan akan berlangsung meriah, selain menghadirkan sejumlah tarian dari tiga suku di NTB, yaitu suku Sasak Lombok, Samawa Sumbawa dan Mbojo Bima (Sasambo), juga akan dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan dan pertunjukan kebudayaan.


"Ada banyak rangkaian kegiatan dan pertunjukan kebudayaan yang akan dilaksanakan di iven festival BBLS, mulai dari presean, lomba pacuan kuda, karapan sapi dan sejumlah kegiatan budaya lain" kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB, Muhammad Faozal di Mataram, Sabtu (20/8/2016).

Ia mengatakan, pelaksanaan iven festival BBLS sendiri, selain dilaksanakan di Kota Mataram, juga akan dilaksanakan di seluruh Kabupaten dan Kota di NTB, baik di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa.

Menurutnya, iven festival BBLS sendiri merupakan kegiatan kebudayaan yang diselenggarakan Pemda NTB setiap tahunnya, selain sebagai upaya memelihara dan melestarikan berbagai seni budaya yang ada di NTB, juga sebagai salah satu upaya menggaet wisatawan datang ke NTB.

"NTB tidak saja kaya akan keindahan alam dan memiliki objek wisata yang indah, tapi juga memiliki kekayaan seni dan budaya yang bisa menjadi daya tarik dalam mengembangkan dan memajukan pariwisata kita" ungkapnya.

Lebih lanjut Faozal menambahkan, dirinya optimis, melalui BBLS yang diselenggarakan kali ini termasuk dengan banyak iven berskala nasional yang sebelumnya telah dilaksanakan di NTB, akan terus semakin mendongkrak kunjungan wisatawan ke NTB.(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: