MINGGU, 28 AGUSTUS 2016

KENDARI --- Gerakan Muda Pemekaran (GMP) Konawe Timur melakukan kegiatan menanam 100 pohon dalam rangka memelihara dan menjaga lingkungan alam di Kawasan Desa Abengi Kecamatan Landono Kabupaten Konawe Selatan.


Kegiatan ini secara simbolis Ketua DPRD Konawes Selatan Irham Kalenggo menanam pohon bersama sekertaris panitia pemekaran Konawe Timur Ridwan Taridala, Camat Landono, dan perangkat Desa Abengi yang Ikut hadir, hari Sabtu, 27/8/2016.

Menurut Firman Ketua Devisi Pergerakan GMP Konawe Timur yang biasa disapa Jevin menuturkan hal ini bagian dari aksi nyata dengan melihat kondisi alam kita semakin rusak akibat pemanasan global dan perombakan hutan secara ilegal yang di lakukan masyarakat sendiri.


Lanjut, Sehingga program menanam pohon sangat penting sekali yang dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat serta bertujuan menjaga lingkungan agar tetap hijau, menjaga keseimbangan alam karna alam butuh penyeimbang agar mahluk hidup dapat hidup dengan baik, dapat melindungi hutan sebagai wadah penyimpanan air tanah.

Bahkan, Dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya generasi mudah mengenai pentingnya penghijauan dan reboisasi karena pada saat kegiatan masyarakat dan pelajar yang menjadi pemeran utama saat melakukan penanaman pohon, ujarnya.


"Kegiatan ini bagian dari konsolidasi di tataran masyarakat Khususnya generasi muda Kabupaten Konawe Timur yang sebentar lagi sebagai Daerah Otonomi Baru karna hal ini di targetkan di 12 Kecamatan Kabupaten Konawe Selatan untuk di wilayah persiapan pemekaran Konawe Timur yaitu Kecama Landono, Mowila, Sabilakoa, Ranomeeto, Ranomeeto Barat, Konda, Wolasi, Moramo, Moramo Utara, Kolono, Kolono Timur, dan Laonti yang di targetkan akan ditanam sebayak 1 juta pohon" pungkas Firman.
(Siddiq Muharam)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: