JUMAT, 26 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengatakan, status Mandalika sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) hanya berlaku selama tiga tahun dan kalau sampai 2017 progres pembangunan belum dimulai, maka status Mandalika sebagai KEK terancam dicabut.


Hal tersebut dikatakan Ridwansyah menanggapi terkait kelanjutan pembangunan Mandalika Resort, Kabupaten Lombok Tengah yang sampai sekarang belum banyak mengalami kemajuan.

"Kalau dalam surat keputusan Presiden era Susilo Bambang Yudoyono, status Mandalika sebagai KEK akan hilang, kalau sampai 2017, pembangunannya belum banyak kemajuan" kata Ridwansyah di Mataram, Jum'at (26/8/2016).

Bahkan melempemnya pembangunan KEK tidak saja berlangsung di NTB, juga berlangsung di sejumlah daerah lain yang sebelumnya telah ditetapkan Presiden SBY juga masih zona merah dan tidak banyak mengalami kemajuan.

Karena itulah, evaluasi setiap tiga bulan sekali terus dilakukan bersama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Selaku perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugaskan menangani pembangunan kawasan Mandalika.

"Mudahan saja tahun ini ada angin segar, dengan dicairkan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) senilai 1,8 miliar yang dijanjikan Presiden, supaya pembangunan hotel berbintang bisa segera terealisasikan" tutupnya.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: