SELASA, 16 AGUSTUS 2016

BALIKPAPAN --- Tahun ini pembangunan pasar hewan di kawasan Teritip Kecamatan Balikpapan Timur belum dapat direalisasikan, menyusul minimnya anggaran kota tahun 2016. Pasalnya, rencana pembangunan pasar hewan itu sudah digulirkan sejak tahun lalu.

Sapi yang dijual untuk kurban

Menurut Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPKP) Balikpapan Yosmianto persoalan dana menjadi hal yang krusial dalam merealisasikan program tersebut. 

"Dengan adanya pasar hewan kita bisa mengakomodir pedagang hewan kurban dalam satu titik," ungkapnya Selasa (16/8/2016).

Yos mengaku saat ini belum bisa menata para penjual sapi yang masih tersebar di tengah kota, lantaran belum ada tempat yang dapat menampung para penjual hewan potong. Jika pasar hewan sudah terbangun di kota ini, diharapkan tak ada lagi para penjual sapi di tengah kota.

"Karenanya kita tidak bisa melarang secara mutlak para penjual sapi sebelum ada solusi, yang ditujukan bagi mereka," tegasnya.

Yos menambahkan apabila nantinya ada pasar hewan maka pedagang-pedagang yang menjual hewan kurban bisa tertata dengan baik, sehingga tidak mengganggu masyarakat sekitar.

"Sementara pedagang yang jualan ditengah kota punya izin dulu dari Pol PP dan masyarakat sekitar. Tapikan jualan hewan kurban hanya sementara atau musiman," ujarnya.(Ferry Cahyanti)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: