SENIN, 8 AGUSTUS 2016

PONTIANAK ---  Wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengaku berang adanya kebakaran lahan gambut. Ia berjanji siap siaga terkait adanya bencana kebakaran, baik itu perumahan atau pun lahan.


Disebutkan, pihaknya melalui jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak langsung menurunkan Tim ke lokasi kejadian lahan gambut terbakar di Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Provinsi Kalimantan Barat yang terbakar tadi siang.

Edi Rusdi Kamtono mengklaim, kebakaran lahan gambut di Kelurahan Siantan sudah dapat di atasi petugas. 

“Sudah diturunkan tim ke lapangan. Meminta masyarakat agar yang melihat untuk segera melaporkan ke pemerintah setempat, pemadam kebakaran atau langsung ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah,” sebut Edi Rusdi Kamtono pada sejumlah wartawan, Senin (8/8/2016).

Dikatakan, Pemerintah Kota Pontianak selalu siap siaga 24 jam terkait adanya kebakaran. Hal itu bertujuan supaya masyarakat yang membutuhkan pertolongan dapat segera terealisasi.

“Ya Pemkot Pontianak melalui Badan Penanggulangan Bencana dan tim Damkar kita siap memadamkan api. Tapi untuk yang membakar, bisa dilaporkan ke Danramil atau Polsek setempat,” kata Edi Rusdi Kamtono.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta), Komisaris Besar Polisi Iwan Imam Susilo mengkalim, setiap mendapat laporan adanya kebakaran lahan selalu dintindaklanjuti. Itu bertujuan supaya kebakaran lahan jangan meluas ke lahan lainnya.

“Akan menindaklanjuti setiap laporan kebakaran hutan dan lahan. Terkait dengan dua lahan di Kelurahan Siantan Hulu yang terbakar, dalam waktu dekat akan ditindaklanjuti. Infonya akan kami tindaklanjuti,” sebut Iwan Imam Susilo. 
[Aceng Mukaram]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: