JUMAT, 19 AGUSTUS 2016

BANDUNG --- Selain membawa harum bangsa, Sri Wahyuni menjadi kebanggaan Jawa Barat setelah mampu meraih medali perak pada Olimpiade 2016. Atas prestasinya itu, lifter putri asal Banjaran, Kabupaten Bandung ini mendapatkan bonus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat Rp. 100 juta.


Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan menilai perjuangan Sri Mulyani di pentas olahraga internasional tersebut patut diacungi jempol.

"Sebagai bentuk penghargaan, insya Allah Sri Wahyuni diberikan apresiasi berupa Rp100 juta," ujar pria karib disapa Aher ini, Jumat (19/8/2016).

Menurutnya tak mudah untuk meraih prestasi di Olimpiade mengingat persertanya adalah atlet-atlet kelas dunia. Bonus sebesar Rp 100 juta pun dirasa tak dapat membayar apa yang telah disumbangkan Srimulyani untuk bangsa dan Jabar.

Aher katakan, jangankan meraih medali, untuk masuk menjadi bagian kontingen Merah Putih di ajang Olimpiade pun pasti sulit. Sebab harus bersaing dengan atlet-atlet terbaik di dalam negeri.

"Terima kasih kepada Sri Wahyuni yang sudah mengharumkan nama negara dan Jawa Barat di Olimpiade dengan meraih medali perak," ujarnya.

Sementara itu Sri Wahyuni bersyukur sebab keringatnya dapat penghargaan dari Pemrov Jabar. Secara pribadi, medali perak yang ia gondol di Olimpiade 2016 dipersembahkan untuk negara juga warga Jabar. 

"Pemprov memberikan Rp100 juta, alhamdulillah kita dihargai," kata Yuni.(Rianto Nudiansyah)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: