SENIN, 29 AGUSTUS 2016

LOMBOK TIMUR --- Penggunaan pupuk magic green dinilai mampu meningkatkan hasil produksi hasil panen padi di Nusa Tenggara Barat (NTB), hal tersebut terbukti melalui uji coba penggunaan pupuk green pada lahan pertanian di Kabupaten Lombok Timur.


"Penggunaan pupuk magic green mampu tingkatkan produksi padi di Kabupaten Lombok Timur melalui uji coba yang kita lakukan" kata Drektur PT. Setia Bersama Indro Gomes di Lombok Timur, Senin (29/8/2016).

Ia mencontohkan, keberhasilan tersebut bisa dilihat dari hasil yang diproleh saat panen, kalau sebelumnya hasil panen pada lahan seluas satu hektar hanya mampu menghasilkan produksi gabah sebesar 6 ton, setelah menggunakan pupuk magic green naik menjadi 10 ton.

Ia menyampaikan bahwa, panen perdana uji coba pupuk magic green diinisiasi oleh PT. Setia Bersama  bekerjasama dengan PPL Kabupaten Lombok timur. Uji coba pupuk magic green terbilang cukup sukses, karena mampu meningkatkan hasil panen petani..

"Saya berharap kehadiran magic green di NTB mendapatkan tanggapan positif bagi peningkatan produksi dan kesejahteraan petani, khususnya di Kabupaten Lombok Timur” ujarnya.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: