SENIN, 15 AGUSTUS 2016

BREBES --- Upacara Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Brebes yang diikuti oleh 35 orang anggota Paskibraka Minggu malam (14/8/2016) pukul 21:00 WIB, acara tersebut di selenggarakan di Pendopo Kabupaten Brebes.


35  Anggota tersebut terdiri dari 15 putra dan 20 putri, Dalam acara penyelenggaraan tersebut sebagai panitia peneyelenggara Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kab. Brebes Ir. Amin Budi Raharjo, MPI.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, Wakil Bupati Brebes Narjo, SH, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P., Kapolsek Brebes AKP Ashar Sofyan Jafar, SH, Asisten Bupati, staf ahli Bupati, Seluruh SKPD Kabupaten Brebes, Para Kepala Sekolah SMU se Kabupaten Brebes dan Orang tua/Wali Paskibraka.

Serangkaian kegiatan pengukuhan paskibraka yang dimulai dengan laporan pemimpin upacara dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta dan laporan pembacaan naskah pengukuhan serta Ikrar Paskibraka.


Dalam acara pengukuhan tersebut diiringi dengan lagu kebangsaan Padamu Negeri dalam sambutannya ketua panitia Ir. Amin Budi Raharjo, MPI. mengatakan bahwa peserta seleksi terdiri dari siswa siswi SMA/SMK/MA sebanyak 218 orang, lolos seleksi sebanyak 35 siswa siswi yang terdiri dari 15 putra dan 20 putri, 1 siswi SMA 1 mewakil Brebes sebagai calon Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Acara pelatihan dan karantina dipusatkan di Islamic Center selama 19 hari sejak tanggal 31 Juli hingga 18 Agustus 2016. Dalam pelatihan tersebut banyak materi yang di berikan meliputi peraturan baris berbaris, Kebijakan umum kepemudaan, wawasan kebangsaan, Kepemimpinan, sejarah Paskibra, bela negara, tata upacara militer dan pengetahuan umum.(Yusfi Wawan Sepriyadi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: