SENIN, 8 AGUSTUS 2016

SOLO --- Sebanyak 12 purnawirawan TNI AD Solo resmi dilantik menjadi pengerus Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) periode 2016-20121. Menjaga kedaulatan NKRI menjadi tugas utama PPAD meskipun mereka telah memasuki masa pensiun sebagai prajurit.


“Ada tiga tugas pokok dan fungsi dari PPAD, yakni bersama TNI AD menjaga kedaulatan Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Ketua Pengurus PPAD Provinsi Jawa Tengah, Kolonel (Purn) Nursahit, disela-sela pelantikan pengurus PPAD Solo, Senin siang (8/8/16).

Dijelaskan lebih lanjut, selain menjaga NKRI, PPAD juga mempunyai tugas  membina kesatuan dan persatuan rakyat indonesia, serta membina kesejahteraan anggota. Tugas ini sesuai dengan UUD 1945, yang telah diamanahkan kepada Prajurit TNI.

“Kepengurusan baru ini diharapkan mampu mengemban tugas dan fungsinya serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi para purnawiraan yang ada,” imbuhnya.

Setidaknya terdapat 12 Purnawirawan yang dilantik menjadi pengurus PPAD Solo, yang dilaksanakan di gedung Warastratama tersebut.  Acara dihadiri 1300 anggota PPAD se Eks Karisidenan Surakarta. 


Sementara itu, Komandan Korem 074 Warasatratama, Kolonel Infantri Simanjuntak menambahkan, perlu adanya pendataan ulang terhadap anggota PPAD Solo. Selama ini masih ada purnawiranan TNI AD yang belum masuk dalam anggota PPAD.

“Saya harapkan ada pendataan lagi, karena di Solo sendiri masih banyak purnawirawan yang belum masuk anggota PPAD. Dengan momentum ini saya harapkan menjadi awal yang baik untuk purnawirawan TNI AD sehingga dapat membantu tugas pokok TNI meskipun sudah pensiun,” tandasnya.
[Harun Alrosid]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: