KAMIS, 25 AGUSTUS 2016

BALI --- Investasi emas menjadi pilihan sebagian masyarakat Bali dalam mengamankan asetnya. Tercatat dalam 10 bulan terakhir penjualan emas Antam meningkat hingga 100 persen. Harga emas sejak awal tahun juga cenderung mengalami peningkatan hingga double digit. Bahkan sejumlah bule pun tertarik untuk berkunjung ke stan pameran.


“Penjualan emas Antam dalam 10 bulan terakhir menunjukan peningkatan yang cukup tinggi bahkan hampir dua kali lipat. Jika pada November 2015 penjulan per bulan hanya 6-7 kilogram, maka sekarang per bulan bisa mencapai 11-12 kilogram,” ujar Marketing Representatif PT Antam Butik Emas Denpasar, Nursyahrini Dewi, Kamis (25/8/2016) di ajang Sanur Village Vestival 2016.

Menurutnya peningkatan penjualan emas ini tak lepas dari nilai emas dunia yang terus naik. Emas menjadi salah satu produk investasi yang makin menguntungkan. Masyarakat Bali makin memilih emas sebagai investasinya. “Saya terus terang merasa surprize melihat minat masyarakat Bali dalam berinvestasi emas,” sebutnya.

Dikatakan, investasi emas jauh lebih menguntungkan jika uang hanya disimpan di bank. Pertumbuhan harga emas jauh lebih tinggi dibandingkan bunga deposito. “Jika zaman nabi, satu kambing harganya hanya 1 dinar (4,2 gram) maka sekarang pun satu dinar bisa untuk membeli kambing. Artinya apa? Emas memiliki nilai yang tetap menguntungkan jika disimpan,” sebutnya.

Kendati demikian, pihaknya berpendapat masyarakat masih perlu diberikan edukasi mengenai investasi emas. Ajang Sanur Village Festival menjadi ajang yang sangat strategis dalam berpromosi produk investasi. Tahun ini merupakan kepesertaan yang kedua kali ikut dalam ajang ini. Puluhan ribu orang datang selama 5 hari pelaksanaan SVF. “Banyak pengunjung yang langsung melakukan pembelian emas saat berkunjung kesini,” imbuhnya.

Sebagai produser emas bersertifikat internasional, emas Antam memiliki kwalitas terbaik dengan harga yang kompetitif. Harga emas batangan berat 1 gram Rp607.000, berat 10 gram harga Rp5.730.000, berat 50 gram harga Rp28.450.000 dan berat 100 gram harganya Rp56.850.000. “ Kami siap membeli kembali emas dari para investor,” ujarnya.

Selain perusahaan Antam, Bank Indonesia juga menjadi peserta pameran SVF yang tiap tahun hadir. Ada juga Bank BRI, sejumlah instansi pemerintah khususnya sektor pariwisata serta UKM. Pelaksanaan SVF 2016 berlangsung selama 5 hari dari tanggal 24 hingga 28 Agustus mendatang.
[Bobby Andalan]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: