JUMAT, 5 AGUSTUS 2016

MANADO --- Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) yang akan digelar pada Senin (8/8/2016) di Sulawesi Utara (Sulut), akan menggunakan sebanyak 80.000 hingga 100.000 tangkai bunga. Hal ini di katakan Selvie, salah satu petani bunga yang ditemui di Garden bunga Tomohon, Jumat (5/8/2016).


Selvie menjelaskan, satu kendaraan rata-rata menggunakan sebanyak 5.000 hingga 10.000 tangkai bunga, tergantung besar dan jenis kendaraan yang akan digunakan, sehingga semakin besar kendaraan yang digunakan oleh sebuah instansi atau lembaga dan kota kabupaten untuk mengikuti parade festival bunga, maka semakin banyak bunga yang diperlukan.

"Untuk tahun ini karena ada 30 peserta bunga yang digunakan bisa mencapai lebih dari 100.000 tangkai, karena jumlah peserta tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya,"tegas Selvie pada Cendana News di Tomohon, Jumat (5/8/2016).


Ditambahkan petani bunga Tomohon ini, untuk tahun ini memang bunga yang lebih banyak digunakan adalah jenis bunga lokal asal Tomohon yaitu bunga Krisen, sehingga jauh sebelumnya para petani sudah menanam bunga Krisen yang hanya ada di Tomohon.

"Kami bersyukur tahun ini petani bunga di Tomohon bisa mendapat penghasilan lebih karena bunga yang banyak digunakan adalah Krisen, sehingga kami sebagai petani berharap pemerintah semakin terus memperhatikan nasib petani bunga di Tomohon agar bisa terus berkembang," harap Selvie.
[Ishak Kusrant] 
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: