KAMIS, 11 AGUSTUS 2016

MALANG --- Ada yang berbeda dalam penyelenggaraan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29 Arema  kali ini. Jika pada tahun-tahun sebelumnya di peringatan selalu diramaikan dengan adanya konvoi, namun hal tersebut justru tidak terlihat.


Kepala Bagian Operasional Polres Malang Kota, Kompol Dodot Dwianto menegaskan, hari ini Kamis (11/8/2016) memang tidak ada konvoi karena masih hari aktif sehingga takut mengganggu aktivitas warga.

"Kemungkinan konvoi baru dilakukan pada tanggal 14 Agustus, tetapi kali ini namanya diganti bukan konvoi tetapi napak tilas, karena kalau konvoi kesannya negatif,"jelasnya.

Lebih lanjut Dodot juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak perlu khawatir karena para Aremania sudah sepakat tidak akan melakukan perbuatan anarkis yang dapat merugikan warga.

"Sebelum acara hari jadi Arema diadakan, kami sudah bertemu dengan rekan-rekan Aremania dan mereka sepakat tidak akan melakukan pengrusakan dan tindakan anarkis lainnya. Terbukti tadi malam mereka tidak melakukan perbuatan yang merugikan warga dan sampai tadi pagi tidak ada laporan dari masyarakat yang merasa di rugikan,"jelasnya.


Sementara itu disebutkan, untuk mengamankan berlangsungnya perayaan hari jadi Arema, pihak kepolisian sudah menyiagakan 750 personil polisi dari kepolisian Polres Malang Kota, Polres Malang, Polres Batu dan satuan Brimob Polda Jatim di Malang.
[Agus Nurchaliq]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: