RABU, 10 AGUSTUS 2016

MAUMERE – Mmperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan RI, pemerintah kecamatan Kangae kabupaten Sikka menggelar lomba menyanyi bertajuk The Voice Kangae. Hari pertama ditampilkan 9 peserta dimana satu peserta mengundurkan diri.


Lomba yang diadakan sejak Selasa malam (9/8/2016) hingga Kamis (11/8/2016) ini diikuti 20 peserta perwakilan dari 9 desa yang ada di kecamatan Kangae yakni Blatatatin, Habi, Kokowahor, Langir, Mekendetung, Tanaduen, Teka Iku, Watumilok dan Watuliwung.

Camat Kangae, Yoahanes Yanto Koliwon yang ditemui Cendana News lomba menjelaskan, selain memperingati kemerdekan, kegiatan juga bertujuan untuk memberikan motivasi generasai muda untuk mengembangkan bakat, terutama dalam tarik suara.

“Saya berharap momentum ini bisa memotivasi kaum muda dalam meningkatkan kemampuan olah vokal,” ujarnya.

Disebutkan, peserta lomba dibatasi hanya yang berdomisili di kecamatan Kangae saja dan berumur 15 sampai 25 tahun. Penilaian dilakukan oleh juri-juri yang berkompeten, dimana peserta bisa mendapat masukan dan pengetahuan untuk memperbaiki diri guna mengembangkan bakat yang dimiliki.


Pemilihan juara beber Yanto, dilakukan oleh juri dimana dalam satu grup yang berisi 10 orang dipilih 4 orang yang maju ke babak final. Dalam 2 hari didapat 8 orang yang nantinya akan bertarung di final pada hari Kamis (11/8/2016).

Lomba menyanyi juga dimeriahkan dengan penampilan  kelompok musik kampung Umakoja serta pembacaan puisi berjudul Kecamatan Kangae karya camat Kangae yang juga seorang penyair dan penulis artikel.

Lomba yang berlangsung hingga pukul 23.30wita ini ditutup dengan pengumuman 4 nama yang akan melaju ke babak final.
[Ebed De Rosary]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: