RABU, 17 AGUSTUS 2016

BALIKPAPAN --- Peringati HUT RI ke 71, puluhan sekolah di Balikpapan melaksanakan upacara mengibarkan bendera merah-putih di masing-masing sekolah. Pelaksanaan upacara sekolah sendiri dilaksanakan pukul 07.45 WITA.

Suasana upacara sekolah dasar Kartika V-III Balikpapan
Sekolah swasta Kartika V-III misalnya, ratusan siswa sekolah antusias mengikuti upacara bendera merah-putih, yang dimulai pukul 07.45 WITA. Pemimpin upacara dipimpin salah satu siswa sekolah tersebut Tegus dan pembina upacara selaku kepala sekolah Andrian.

Jalannya upacara berjalan khidmat dan lancar sejak upacara dimulai. Pengibaran bendera sang merah putih berjalan lancar, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan proklamasi. Selanjutnya lagu hari merdeka mewarnai pelaksanaan upacara yang dinyanyikan oleh siswa kelas enam.

"Upacara bendera ini lain dari biasanya pada hari Senin, sehingga kita senang bisa upacara untuk menghormati jasa para pahlawan," kata Amel siswa kelas VB.

Tak hanya siswa sekolah yang menjalankan upacara bendera merah putih, warga dilingkungan kelurahan Telaga sari kecamatan Balikpapan kota juga ikut memperingati dengan upacara. Uniknya upacara dilaksanakan dengan menggunakan baju adat, mengingat Balikpapan sebagai kota heterogen.

Sementara itu, setiap tahunnya sejumlah pejabat dilingkungan pemerintah kota Balikpapan dan Muspida melaksanakan upacara di lapangan merdeka.(Ferry Cahyanti)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: