SELASA, 16 AGUSTUS 2016

MANADO --- Memperingati hari kemerdekaan RI ke 71, Pemerintah kota (Pemkot) Manado Selasa (16/8/2016) pagi menggelar upacara tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Kairagi Manado.

Wakil Walikota Tabur Bunga
Dalam upacara tabur bunga di TMP Kairagi, seluruh forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) hadir bersama jajaran pejabat Pemkot Manado Walikota G.S.V Lumentut dan Wakil Wali kota Mor Dominius Bastiaan, serta perwakilan lembaga non pemerintah dan unsur masyarakat dari sejumlah sekolah dan kampus di Manado.

Hesty salah satu siswa dari sekolah menengah atas (SMA) yang hadir merasa bersyukur bisa hadir dalam upacara tabur bunga di TMP Kairagi Manado. Menurut Hesty, meski ini dilakukan secara seremonial, namun merupakan kebanggaan bisa hadir dan memberi penghormatan pada Pahlawan Nasional Indoenesia serta para pejuang kemerdekaan yang ada di TMP.

foto bersama usia tabur bunga,
"Ini pertama kali saya hadir di TMP Kairagi, tadi saya merinding ikut upacara karena rasanya bisa merasakan bagaimana atmosfir dari para pahlawan yang gugur di medan perang, memang mungkin bagi para pejabat ini acara khusus namun sudah biasa, tapi kalau tanpa pahlawan mungkin kita semua tidak ada apa-apanya, makanya saya bersyukur bisa datang dan ikut berdoa buat para pahlawan", ungkapnya pada Cendana News Selasa (16/8/2016), sambil memegang tisu menahan air matanya yang akan jatuh.(Ishak Kusrant)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: