SABTU, 20 AGUSTUS 2016

MALANG --- Sebanyak 86 atlit Woodball Jawa Timur (Jatim) Sabtu pagi (20/8/2016) mengikuti kejuaraan Jatim cup woodball di lapangan Rampal kota Malang. Kejuaraan tersebut baru kali pertama di selenggarakan Indonesia Woodball Association (IWBA) di Jawa Timur.


"Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka untuk mencari bibit atlit woodball sekaligus memperkenalkan sebagai olahraga baru di Jawa Timur, khususnya di kota Malang," jelas ketua woodball Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Gamaliel Raymond H. Matondang.

Untuk di Jatim sendiri, olahraga woodball sudah ada sejak tahun 2010/2011, namun baru diakui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim pada akhir tahun 2015 dan pada tahun 2016 sudah resmi menjadi anggota KONI Jatim.

"Ini merupakan kejuaraan pertama kami," ungkapnya.


Lebih lanjut Raymond mengatakan bahwa pada kejuaraan kali ini pihaknya mengundang 15 pengurus cabang (Pengcab) Kabupaten dan Kota di Jawa Timur, namun hanya 10 Pengcab yang hadir.

"Total ada 86 peserta yang mengikuti kejuaraan ini yang terbagi menjadi beberapa kategori diantaranya kelompok umum, kelompok umur, putri dan laki-laki. Untuk juara pertama nantinya akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1,5 juta, sedangkan juara kedua mendapat Rp. 750.000,-," imbuhnya.

Sementara itu, Raymond mengakui bahwa olahraga woodball belum populer di masyarakat umum tetapi sudah cukup populer di kalangan TNI POLRI.
[Agus Nurchaliq]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: