JUMAT, 26 AGUSTUS 2016

BALIKPAPAN --- Untuk memudahkan masyarakat mendaftar BPJS kesehatan, kini pelayanan pendaftaran BPJS kesehatan bisa dilakukan di sembilan kelurahan kota Balikpapan. 

Kepala BPJS Kesehatan cabang Balikpapan, Dody Pamungkas menjelaskan, sembilan kelurahan yang bisa melayani pendaftaran BPJS Kesehatan khususnya yang berada di pinggiran kota, seperti Kelurahan Manggar Baru karena masuk program Balikpapan Universal Coverage.

"Program ini tentunya bukan saja memudahkan, tapi juga mempercepat prosesnya apabila berkas lengkap hanya 14 hari. Kemudian akan disms dan melakukan pembayaran yang selanjutnya akan mendapatkan BPJS Kesehatan," katanya Jumat (26/8/2016).

Menurut Dody, kelurahan nanti menyediakan loket dan petugas yang akan melayani informasi seputar pendaftaran BPJS. Warga pun tidak harus jauh-jauh ke Kantor BPJS Kesehatan hanya untuk mendaftar, karena akan langsung dilayani ke kelurahan.

Disebutkan, akan ada person in charge (PIC) yang akan ditraining, kemudian dia juga bisa Training of Trainer (TOT), menyampaikan ke teman-teman yang di kelurahannya. 

"Loketnya di kelurahan ini metodenya seperti titip. Ini cara pengisiannya, syaratnya ini, blankonya ini," sambungnya.

Dody menambahkan program itu merupakan salah satu tujuan jangka panjangnya dan jangka pendeknya berupaya mendekatkan diri ke peserta sehingga peserta ketika meminta informasi BPJS Kesehatan cukup tanya ke kelurahan.
[Ferry Cahyanti]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: