RABU, 3 AGUSTUS 2016

JAKARTA --- Tak terasa hingga hari ini, Rabu (3/8/2016), jalannya persidangan lanjutan terkait kasus perkara "kopi racun sianida" yang menewaskan I Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso telah memasuki masa persidangan di PN Jakarta Pusat yang kesepuluh.


Agenda persidangan lanjutan tersebut rencananya akan dimulai pukul 09:00 WIB, bertempat di Ruang Kartika 1, Gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, agendanya akan mendengarkan keterangan dari beberapa saksi-saksi berikutnya yang akan dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kalau tidak ada perubahan, rencananya pihak JPU dalam persidangan lanjutan dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso kali ini akan menghadirkan saksi-saksi, antara lain beberapa anggota Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, selain itu ada kemungkinan JPU akan menghadirkan saksi ahli.

Sebelumnya dalam persidangan pekan lalu, JPU Shandi Handika sempat mengatakan bahwa kesaksian anggota Polsek Tanah Abang sangat diperlukan, karena anggota Polsek Tanah Abang yang sempat memindahkan sisa isi kopi Vietnamese Ice Coffe yang sempat diminum Mirna dari gelas ke dalam botol untuk kepentingan penyelidikan.

Yudi Sukinto Wibowo, pengacara Jessica Kumala Wongso mengatakan "sesuai dengan rencana, kemungkinan dalam persidangan Jessica yang kesepuluh ini pihak JPU akan menghadirkan saksi dari anggota Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk dimintai keterangannya, alasan JPU karena anggota Polsek Tanah Abang tersebut memang sempat menuang/memindahkan sisa kopi Vietnamese Ice Coffe yang sebelumnya sempat diminum Wayan Mirna Salihin ke dalam botol untuk kepentingan penyelidikan" katanya di Gedung PN Jakarta Pusat, Rabu pagi (3/8/2016).

Seperti diketahui sebelumnya, Jessica Kumala Wongso mengajak temannya yang bernama Wayan Mirna Salihin untuk bertemu dan ngopi bareng di Cafe Olivier, Grand Indonesia Mall, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu sore  (6/1/2016). Wayan Mirna kemudian mengajak seorang sahabatnya yang bernama Hani Juwita Boon untuk menemani dirinya saat ngopi bareng dengan Jessica.

Tak lama setelah sempat meminum Vietnamese Ice Coffe di Kafe Olivier yang sebelumnya sudah dipesankan oleh Jessica, Wayan Mirna tiba-tiba hilang kesadaran dan pingsan, dari mulutnya keluar busa. Wayan Mirna sempat mendapatkan pertolongan bantuan pernafasan tabung oksigen, kondisinya semakin memburuk, setibanya di RS. Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Wayan Mirna dinyatakan meninggal dunia.(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: