JUMAT, 19 AGUSTUS 2016

MAUMERE --- Seluruh peserta, panitia Kompetisi Foto Bawah Laut Teluk Maumere, tim pelaksana dari pihak resort dan dive centre pun turut ikut merayakan HUT ke-71 RI dengan pengibaran bendera di bawah laut.


Pengibaran bendara ini diadakan di dua tempat, yaitu di darat, di pantai Waiara depan Sea World Club Beach Resort, dan di bawah laut Teluk Maumere.

Demikian disampaikan Dwi Saptarini panitia lomba foto bawah laut teluk Maumere kepada Cendana News, Jumat (19/8/2016) malam.

Dikatakan Dwi, dua lokasi pengibaran Sang Saka Merah Putih ini sengaja dipilih antara bawah laut dan darat sebagai penanda dua acara besar dalam Festival Teluk Maumere 2016 kali ini.

Dua kompetisi besar itu sebutnya yakni Kompetisi Foto Bawah Laut Teluk Maumere dan Photo Rally Competition Konservasi Bahari sebagai kompetisi foto di darat yang akan mengusung tema konservasi bahari yang ada di Maumere Kabupaten Sikka.
“Untuk pengibaran bendera bawah laut, berlangsung di Geliting, tidak jauh dari Sea World Club. Lokasi tersebut dipilih karena memiliki dasar berpasir, tidak terlalu dalam, dan jauh dari terumbu karang agar tidak merusaknya,” terangnya.

Peserta pengibaran bendera jelas Dwi, terdiri dari juri Kompetisi Foto Bawah Laut Teluk Maumere, Arief Yudo Wibowo, dan panitia serta dive master dan dive guide kompetisi foto bawah laut.

“Selain pengibaran bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, hari ini semua peserta dan juri telah tiba di Maumere,” ungkapnya.


Seluruh peserta Kompetisi Foto Bawah Laut Teluk Maumere 2016 dari berbagai negara, sambungnya, termasuk fotografer bawah laut Indonesia, dan dua jurinya yaitu Jason Isley dari Inggris dan Tobias Friedrich dari Jerman, seluruhnya telah tiba di Maumere,

“Selain itu, undangan dari media asing seperti Australia dan Jepang pun turut hadir untuk meliput event ini,” pungkasnya.
[Ebed De Rosary]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: