RABU, 24 AGUSTUS 2016

BALIKPAPAN --- Untuk membantu kemanusian yang terkena musibah bencana, dan keluarga miskin yang tidak mampu, PMI bersama PKK Balikpapan melakukan gerakan bulan dana PMI bagi kemanusiaan. Penghimpunan dana ini merupakan program nasional yang dilaksakankan oleh PMI RI.

Kepala PMI Balikpapan sedang bersosialisasi
Menurut Kepala PMI Kota Balikpapan Muhammad Arfan, penghimpunan dana infaq/sodakoh ini akan dilakukan di kalangan pelajar dan masyarakat umum Balikpapan. 

"Kita akan cetak 20.000 brosur, dan sekarang baru 2000 kupon. Kita bagikan ke masyarakat umum, dan disebarkan ke instansi pemerintah dan swasta," sebutnya Rabu (24/8/2016). 

Dikatakan Arfan, program penghimpunan dana ke masyarakat ini dibenarkan yang tujuan dari dana tersebut untuk membantu korban bencana, atau keluarga miskin yang sakit dan butuh perawatan keluar daerah.

"Harapan dengan program ini, masyarakat yang selama ini terkendala biaya terutama korban bencana atau pasien sakit yang harus dirawat diluar daerah dapat dibantu untuk biaya lainya," harapnya.

Selain itu, penghimpunan dana sifatnya sukarela dan tidak memaksa. Jika dana ini terkumpul, maka PMI akan melakukan pencarian bagi pasien yang layak dibantu. Prosesnya pun akan dilakukan terbuka.
(Ferry Cahyanti)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: