KAMIS, 11 AGUSTUS 2016

BALI ---‎ Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian ‎Daerah (Direskrimum Polda) Bali berhasil membekuk kawanan begal asal Makassar yang sering berulah di kawasan Kuta. Dalam aksinya, mereka selalu membidik turis yang tengah berlibur di Pulau Dewata.


Kasubdit III Direskrimum Polda Bali, Ajun Komisaris Besar Marsdianto‎ menuturkan, dalam aksinya kawanan ini selalu mengintai turis. Kawanan ini tak segan-segan melukai korbannya. Mereka selalu membawa senjata tajam jenis sangkur tiap kali beraksi.

"Kita baru berhasil menangkap dua tersangka. Mereka semua asal Sulawesi Selatan. Sementara ada dua lagi pelaku yang saat ini masih dalam pengejaran," terangnya, Kamis (11/8/2016).

Dalam aksinya kawanan ini selalu mengincar turis yang tengah mabuk. "Mereka sudah melakukan aksi sebanyak 30 kali. Namun korban yang melapor hanya tiga orang. Semuanya orang asing," terang Marsdianto. 

Selain melakukan aksi begal, mereka juga melakukan sejumlah perampokan yang lagi-lagi dihuni oleh turis asing.‎ "Dari pengakuan mereka sengaja datang ke Bali hanya untuk merampok. Satu tersangka ditangkap di Denpasar. Satu tersangka lagi ditangkap di Makassar," papar dia.

‎Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya brangkas, laptop, handpone berbagai merek, pisau, kamera, perhiasan dan tas. Hasil perampokan dibagi rata oleh kawanan ini. 

"Kami masih terus mengembangkan kasusnya. Mereka ini selain begal, merampok juga melakukan aksi kepruk kaca mobil," katanya.
[Bobby Andalan]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: