KAMIS, 11 AGUSTUS 2016

JAKARTA --- Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya Jakarta dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi Gerakan Sadar Hukum secara langsung yaitu dengan cara mendatangi satu per satu rumah warga masyarakat yang tinggal atau berdomisili di wilayah Ibukota Jakarta dan sekitarnya.


Dalam pelaksanaannya nanti rencananya pihak kepolisian Polda Metro Jaya juga akan bekerja sama dengan beberapa pihak terkait, antara lain Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dan juga Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI). Selain itu tentunya juga berkoordinasi dengan aparat terkait mulai dari Camat, Lurah, Ketua Rukun Warga (RW) dan Ketua RT (Rukun Tetangga) setempat.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Agus Rokhmat, pada saat acara Launching Gerakan Sadar Hukum dan Seminar tentang Penanganan Kekerasan Perempuan dan Anak di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Kompleks Mapolda Metro Jaya, Jalan Panglima Besar Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis siang (11/8/2016).

Sementara itu, tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan sosialisasi Gerakan Sadar Hukum tersebut salah satunya adalah untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya kesadaran hukum di lingkungan sekitar tempat tinggalnya yang selama ini dirasa masih kurang atau masih relatif tergolong sangat  rendah.

"Nanti ada 6 poin agenda yang akan disosialisasikan kepada seluruh warga masyarakat antara lain permasalahan tawuran antar warga masyarakat, kekerasan terhadap anak dan perempuan, kerusuhan antar suporter sepak bola fanatik, peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang, perjudian, prostitusi terselubung dan berbagai macam permasalahan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan lainnya yang sering kita jumpai sehari-hari," kata Kombes Pol. Agus Rokhmat, Kabidgakum Polda Metro Jaya, Kamis siang (11/8/2016).
[Eko Sulestyono]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: