SENIN, 22 AGUSTUS 2016

BALIKPAPAN --- Untuk membangun fasilitas baru Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba) diperlukan dana yang besar. Poltekba rencananya akan membangun gedung serba guna yang bisa menampung 4.000 orang. 

salah satu ruangan yang digunakan praktek belajar oleh mahasiswa Poltekba

Wakil Direktur III Poltekba Syaeful Akbar mengungkapkan pembangunan gedung serba guna itu nantinya tidak hanya digunakan untuk kampus, namun bisa digunakan oleh warga yang tinggal dikawasan Balikpapan Utara. 

"Iya gedung serba guna itu nantinya bisa digunakan untuk kampus dan pertemuan masyarakat yang ada di Balikpapan Utara. Balikpapan utara kan belum punya gedung yang besar," terangnya saat dihubungi, Senin (22/8/2016). 


Lanjut Syaeful, selama ini untuk kegiatan kampus terpaksa menggunakan atau menyewa ballroom hotel. Karena Poltekba belum memiliki gedung serbaguna yang resprentatif bisa menampung hingga ribuan orang.

"Pembangunan gedung baru kemungkinan akan mengajukan anggaran ke Pemerintah Kota Balikpapan maupun Provinsi Kalimantan Timur akan sulit. Tapi kita tidak dapat berharap banyak karena kondisi keuangan Pemerintah Daerah yang belakangan terus mengalami defisit," bebernya.

Selain itu, pihaknya mengatakan Poltekba juga tengah membangun kelas baru, laboratorium untuk meningkatkan kualitas mahasiswa.

"Dengan masih minimnya fasilitas juga terpaksa membuat Poltekba membatasi jumlah mahasiswa baru. Saat ini jumlah mahasiswa Poltekba hanya 320 orang," tutupnya.(Ferry Cahyanti)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: