KAMIS, 25 AGUSTUS 2016

MALANG --- Untuk kesekian kalinya Politeknik Negeri (Poltek) Malang mengadakan Seminar Nasional Teknologi dan Aplikasi (SENTIA) di gedung Aula Pertamina selama dua hari 25-26 Agustus 2016. Seminar bertajuk 'Memperkokoh posisi Indonesia dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) melalui pengembangan energi alternatif dan pemanfaatan teknologi informasi' ini di ikuti oleh dosen, mahasiswa dan staf BUMN di seluruh Indonesia.


"Kegiatan seminar ini merupakan kegiatan rutin Poltek Malang yang diselenggarakan setiap tahun, dan tahun ini adalah kali ke delapan acara tersebut di adakan," jelas ketua pelaksana, Indrazno kepada Cendana News, Kamis (25/8/2016).

Disebutkan, dalam seminar kali ini di hadiri dua orang nara sumber yaitu Kolonel Lek Dr. Arwin DW Sumari, ST, MT (Analis kebijakan rencana Kontijensi ekonomi-Deputi politik dan strategi), serta Ricki Elson (Teknokrat-pelopor mobil nasional).

Lebih lanjut Indrazno mengaku bahwa tema yang di angkat dalam seminar tersebut memang di fokuskan mengenai pengembangan energi alternatif.

"Dengan mengangangkat tema tersebut kami berkeyakinan bahwa jika kita bisa membuat sebanyak-banyaknya teknologi alternatif dan juga mampu melakukan riset teknologi yang bisa mendukung untuk memanfaatkan energi alternatif, kita bisa swadaya energi sehingga energi tidak terlalu mahal dan masyarakat juga bisa memanfaatkan tentunya untuk membangun bangsa dan negara,"ungkapnya.

Dalam seminar ini setiap peserta harus mengusulkan sebuah ide dalam bentuk paper.

"Sebelum paper diterima terlebih dulu dipreview, kemudian direvisi kembali oleh peserta sesuai dengan komentar yang ada pada preview untuk menambah kualitas paper dan barulah dipublish. Selanjutnya, peserta yang mengirimkan paper wajib datang untuk presentasi menjelaskan apa yang mereka tulis. Dari sekitar 166 paper yang kami terima, hanya 139 paper yang lolos seleksi,"pungkasnya.
[Agus Nurchaliq]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: