SENIN, 29 AGUSTUS 2016

PONOROGO --- Mendekati hari raya Idhul Adha, stok hewan kurban sapi di Ponorogo masih dianggap cukup. Hal ini terpantau Cendana News saat berada di Desa Tambakbayan Kecamatan Ponorogo terdapat kandang penggemukan sapi, menurut pemilik, Samsudin jumlah sapi di kandangnya masih mencukupi.

Pemberian makanan sapi secara rutin
"Per hari ini saja sudah ada 30 orang yang pesan sapi ke saya hingga nanti pas hari raya kurban dipastikan cukup" ujarnya saat ditemui di kandang sapi Desa Tambakbayan, Senin (29/8/2016).

Pengusaha sapi sejak tahun 1985 ini menambahkan harga sapi sudah mulai naik mendekati bulan September yang identik dengan kurban. Untuk Ponorogo sendiri pasokan daging sapi maupun sapi untuk kurban terpenuhi.

"Sebelum mendekati lebaran Idhul Adha, saya sudah menyiapkan sejak setahun yang lalu" jelas Samsudin.

Menurutnya, jika di lain tempat harga daging sapi bisa mencapai Rp 55 ribu di tempatnya hanya Rp 50 ribu per kilogram. Harga daging sapi menurutnya cenderung stabil dan aman.

Sapi milik Samsudin yang dirawat dengan baik
"Terutama sejak lima tahun lalu banyak orang lebih memilih kurban sapi daripada kambing," ungkapnya.

Samsudin menjamin sapi yang berasal dari kandangnya dijamin sehat, kuat dan harganya bersaing. 

"Sapi disini setiap hari dikasih makanan, vitamin, dibersihkan kandangnya dan dicek kesehatannya oleh dokter hewan," imbuhnya.

Sapi-sapi milik Samsudin dibanderol dari harga Rp 15 - 41 juta. Selama Bulan Dzulhijjah ini pihaknya menyediakan 135 ekor sapi untuk dikorbankan. 

"Pasokan ini cukup jika ada pemesan yang datang," pungkasnya. 
(Charolin Pebrianti)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: