SELASA, 30 AGUSTUS 2016

BErITA FOTO --- Upaya penyedotan sisa-sisa genangan air yang diakibatkan dari luapan Kali Krukut di sekitar kawasan Kemang, Jakarta Selatan, terus diupayakan oleh Suku Dinas Tata Air Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan beberapa instansi terkait, antara lain Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung dan Cisadane.


Pantauan Cendana News hingga Selasa pagi (30/8/2016), sebagian kecil jalan-jalan kawasan Kemang tampak terlihat masih terendam air. Beberapa alat-alat berat dikerahkan ke lokasi, antara lain beberapa truk besar yang dilengkapi dengan mesin diesel penyedot air milik Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung dan Cisadane serta kendaraan penyedot air lainnya milik Suku Dinas Tata Air DKI Jakarta.

Secara keseluruhan, banjir yang diakibatkan genangan air luapan kali Krukut yang sebelumnya sempat merendam puluhan mobil yang sedang diparkir di bawah tanah atau basement di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, sebenarnya sudah surut. Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada Sabtu malam hingga Minggu pagi (27-28/8/2016) kawasan Jalan Kemang Raya sempat lumpuh total akibat terendam banjir.

Walaupun banjir sudah surut, tidak tertutup kemudian jika terjadi hujan deras dengan intensitas tinggi, maka dikhawatirkan luapan air kali Krukut akan kembali menggenangi kawasan seputaran Kemang, Jakarta Selatan.
(Eko Sulestyono)





Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: