KAMIS, 25 AGUSTUS 2016

MANADO --- Guna mengatasi masalah sampah yang selalu menghiasi pulau bunaken Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Bank Indonesia melalui program "Dedikasi Untuk Negeri" memberikan bantuan kapal pengangkut sampah kepada Pemerintah Provinsi Sulut yang diterima oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Kapal pengangkut sampah
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan, berterima kasih kepada Bank Indonesia yang sudah memberikan kapal pengangkut sampah kepada Pemprov Sulut, dan nantinya kapal ini langsung di gunakan di Pulau Bunaken oleh Tim Save Bunaken melalui Dinas Perikanan dan Kelautan bersama Balai Taman Nasional Bunaken (TNB) untuk membersihkan sampah di Bunaken agar obyek wisata kebanggaan Manado itu bisa bersih dari sampah sehingga makin ramai untuk kunjungan wisatawan.

"Kapal ini sangat membantu petugas kebersihan, nanti akan di atur penggunaannya biar efektif untuk mengatasi masalah sampah di Bunaken agar wisatawan yang datang saat ini bisa melihat keindahan pulau Bunaken" ungkapnya Kamis (25/8/2016).


Sementara itu sejumlah warga dan nelayan yang menyaksikan penyerahan kapal itu kepada Cendana News berharap agar kapal ini bisa digunakan setiap saat agar program bebas sampah di pulau Bunaken bisa cepat teratasi. 

"Kami harapkan kapal ini bisa membantu petugas dilapangan, karena semakin banyak kapal semakin efektif untuk bekerja, tapi jangan lupa honor petugas sampah juga harus di perhatikan", tutur Ronald dan Ungke pada Cendana News Kamis (25/8/2016).
(Ishak Kusrant)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: