MINGGU, 28 AGUSTUS 2016

JAKARTA --- Hujan deras yang mengguyur telah mengakibatkan banjir bandang yang sempat menggenangi sepanjang kawasan pusat keramaian Kemang, Jakarta Selatan sejak tadi malam hingga Minggu dini hari (28/8/2016). Genangan air setinggi satu meter telah membuat ratusan kendaraan bermotor mulai mobil hingga sepeda motor "terendam" di parkiran bagian bawah atau tepatnya di basement sepanjang Jalan Kemang Raya.


Berbagai upaya evakuasi dan penyelamatan ratusan kendaraan bermotor hingga saat ini masih terus dilakukan dengan koordinasi yang baik antara Pemerintah Daerah, Dinas PMK, Suku Dinas Tata Air dan warga masyarakat setempat. Selain itu mereka juga mendapatkan bantuan sukarela dari kelompok komunitas penggemar Jeep Adventure 4x4.

Pantauan Cendana News langsung dari kawasan Jalan Kemang Raya, Jakarta Pusat, saat ini beberapa mobil sebagian besar sudah berhasil dievakuasi dari genangan air yang sempat membanjiri basement. Namun menurut petugas keamanan, diduga masih banyak mobil dan sepeda motor yang masih terjebak genangan air di dalam basement.


Baru saja beberapa saat yang lalu, sebuah mobil sedan Toyota Camry 24V warna hitam dengan Nomor Polisi (Nopol) B 8616 AE berhasil dievakuasi dari dalam ruangan parkiran basement Kemang Square, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Saat ditarik dengan menggunakan kendaraan Jeep 4x4, mobil sedan mewah seharga Rp. 600 jutaan tersebut dipenuhi dengan lumpur dan air.

Mustakim, pegawai Suku Dinas dan Tata Air Jakarta Selatan mengatakan "upaya evakuasi dan penyelamatan ratusan kendaraan bermotor yang semalam terendam banjir terus dilakukan sejak pagi tadi hingga nanti malam, sudah tak terhitung lagi berapa banyak kendaraan bermotor yang berhasil dievakuasi, ya begitulah kondisinya ibaratnya hampir semua kendaraan yang terendam banjir seperti mandi lumpur" terangnya kepada wartawan di Jakarta, Minggu sore (28/8/2016).
(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: