SELASA, 30 AGUSTUS 2016

BERITA FOTO --- Puluhan kendaraan bermotor, terutama mobil pribadi maupun mobil bisa yang bernomor polisi  ganjil pada bagian angka pelat nomor yang paling belakang dirazia oleh aparat gabungan kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat.

Polisi sedang memeriksa isi mobil pick up yang berpelat ganjil
Karena hari ini, Selasa (30/9/2016) kebetulan tanggalnya genap, sehingga hanya kendaraan dengan pelat nomor genap saja yang boleh melintas di kawasan yang dulu dikenal dengan kawasan Three In One. Begitu pula sebaliknya, jika tanggalnya ganjil berarti hanya mobil yang berpelat ganjil saja yang boleh melintas jalan-jalan tertentu di Jakarta.

Aturan sanksi tersebut mulai diberlakukan hari ini hingga seterusnya sambil menunggu aturan baru pengganti yang baru. Peraturan tersebut hanya berlaku hari Senin hingga Jumat, sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu serta tanggal merah atau hari libur nasional, maka peraturan ganjil dan genap tersebut untuk sementara tidak berlaku.

Sedangkan setiap harinya peraturan pelat nomor ganjil dan genap mulai berlaku efektif sejak pagi, mulai pukul 07:00 WIB hingga pukul 10:00 WIB, kemudian dilanjutkan lagi pada sore hari, mulai pukul 16:00 WIB hingga pukul 20:00 WIB.
(Eko Sulestyono)

Papan peraturan pelat nomor ganjil dan genap disesuaikan dengan tanggal

Seorang Polisi Wanita (Polwan) sedang menghentikan mobil pribadi berpelat ganjil

Polisi mencatat nomor STNK mobil berpelat ganjil yang dirazia

Pengemudi kendaraan berpelat ganjil menerima surat tilang dari Polisi.
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: