RABU, 17 AGUSTUS 2016

MANADO --- Puluhan mahasiswa dari Fakultas Perikanan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado, Rabu (17/8/2016) menggelar pengibaran bendera bawah laut. Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan di pantai Malalayang, depan tugu Boboca Manado.


Kepada Cendana, News Audy Sumendap, Senior FPIK Unsrat mengatakan, kegiatan pengibaran bendera bawah laut merupakan ide dari teman-teman mahasiswa dan para dosen untuk memperingati HUT ke 71 kemerdekaan RI. Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan di kedalaman 20 meter dan diikuti sekitar 50 mahasiswa.

"Kegiatan ini sudah rutin di lakukan oleh mahasiswa FPIK Unsrat dan hampir tiap tahun momen pengibaran bendera dilakukan di bawah laut, sedangkan untuk peserta upacara ada di tugu boboca, dan pengibar bendera di bawah laut, selain dari mahasiwa ada juga sejumlah media yang ikut mengambil bagian dalam pengibaran bendera, bersama anggota BPSPL Makassar, wilayah Sulut dan Gorontalo," ungkapnya pada Cendana News Rabu (17/8/2016).


Menurut Audy yang unik dari kegiatan upacara bendera tahun ini, dimana bendera Merah Putih di bawa dari darat menuju ke laut oleh mahasiswa, selanjutnya diserahkan kepada pengibar bendera yang sudah menunggu di atas air, kemudian bendera di kibarkan oleh sebagian peserta dan pengibar bendera di bawah laut.

"Selain pengibaran bendera sore harinya dilanjutkan dengan penurunan bendera sekitar pukul 18.00 WITA, selain itu ada juga lomba snorkling yang diikuti oleh para mahasiswa di pantai tugu boboca", katanya.
[Ishak Kusrant] 
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: