RABU, 24 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Puluhan perusahaan di Kota Mataram ikut meriahkan acara job fair (bursa lowongan kerja) yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Nusa Tenggara Barat (NTB) di Lombok Epicentrum Mall (LEM) Mataram, Rabu (24/8/2016).


"Ada 30 perusahaan yang turut serta dalam acara job fair yang diselenggarakan Disnakertrans NTB dan membuka lowongan kerja bagi masyarakat pencari kerja" kata Sekretaris Disnakertrans NTB, H. Darman.

Puluhan perusahaan tersebut terdiri dari perusahaan jasa, perhotelan hingga perbankan dan acara job fair sendiri akan berlangsung sampai 25 Agustus besok.

Menurutnya job fair sendiri merupakan program rutin yang diselenggarakan Disnakertrans NTB dengan menggandeng puluhan perusahaan yang ada di NTB dalam rangka mendorong dan memberikan peluang dan kesempatan kerja bagi masyarakat pencari kerja.

"Dengan diselenggarakan job fair, selain bisa membuka peluang bagi masyarakat pencari kerja, juga diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran di NTB, khususnya lulusan dari lembaga pendidikan menengah dan Perguruan Tinggi" harapnya.

Lebih lanjut Darman menambahkan, acara job fair sendiri akan terus dilakukan setiap tahun, bahkan mulai 2017 Disnakertrans berencana akan menyelenggarakan job fair tiga kali dalam setahun.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: