KAMIS, 11 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Puluhan perwakilan guru dari sekolah Kabupaten dan Kota di Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mewakili NTB di ajang lomba guru berprestasi nasional yang berlangsung di Jakarta.


"Secara keseluruhan peserta yang akan ikut pada lomba guru berprestasi di Jakarta ada 22 orang kontingen yang telah lulus seleksi dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Provinsi NTB," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB, Muhammad Suruji di Mataram, Kamis (11/8/2016).

Ia berharap dengan pembekalan yang telah diberikan, Kontingen NTB bisa memberikan prestasi terbaik bagi NTB, termasuk bisa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan di ajang lomba.

Suruji juga mengingatkan kepada semua kontingen untuk senantiasa menjaga nama baik daerah dan menjadikan segala prestasi yang pernah diraih selama ini menjadi spirit untuk lebih mengembangkan diri.

"Selain itu, kontingen NTB juga diharapkan tidak hanya berperan sebagai duta pendidikan bagi NTB, melainkan harus mampu memberi informasi yang positif mengenai NTB, dalam berbagai aspek di Jakarta,"sebutnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, bagaimana agar peserta dapat berperan menjadi duta daerah yang mempromosikan Nusa tenggara Barat di tingkat nasional, tidak saja di bidang pendidikan, tapi juga sektor pariwisata, ekonomi, pertanian, kelautan dan perikanan serta potensi lainnya.
[Turmuzi]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: