MINGGU, 21 AGUSTUS 2016

LHOKSEUMAWE --- Komunitas Relawan Pintar (R-Pintar) Aceh, membagikan 1.000 buku untuk sejumlah sekolah di pedalaman Aceh Utara. Program tersebut menjadi bagian dari kegiatan rutin komunitas anak muda tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan.


“Program 1.000 buku untuk anak Aceh merupakan salah satu kegiatan rutin, kami membagikan buku-buku untuk sekolah-sekolah yang berada di pedalaman Aceh,” ujar Fandi, Koordinator R Pintar, kepada Cendana News, Minggu (21/8/2016).

Fandi mengatakan, buku-buku yang dibagikan tersebut diperoleh dari berbagai donatur yang ikut menyumbang. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang peduli terhadap dunia pendidikan.

“Buku-bukunya merupakan sumbangan para donatur, sebagian hasil dari dikumpulkan sama para relawan kita, mereka mengumpulkan buku dari berbagai kalangan, masyarakat, pemuda, dan semua orang yang peduli dan mengingingkan dunia pendidikan di Aceh maju,” katanya.

Ia menambahkan, komunitas R-Pintar, kemarin Sabtu (20/8/2016), telah membagikan ratusan buku untuk Sekolah Dasar (SD) Negeri 20 Sawang, Aceh Utara. Sekolah tersebut dipilih karena merupakan salah satu sekolah yang minim buku.

Selain mengantar buku, anak-anak muda R-Pintar tersebut juga mengadakan dua kegiatan lainnya di sekolah sama. 

“Kami juga mendongeng untuk para siswa, kemudian pelatihan komputer kepada para guru yang ada di sekolah tersebut,” katanya.


Para relawan tersebut berharap, dengan berbagai kegiatan yang mereka lakukan dapat memberikan perubahan. 

“Minimal tumbuh minat baca bagi anak-anak, karena membaca menjadi salah satu hal yang paling penting saat belajar, lalu kita berharap pendidikan di Aceh menjadi semakin maju, meski harus pelan-pelan, tapi kami yakin kita bisa,” pungkas Fandi.
[Zulfikar Husein]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: