SABTU, 13 AGUSTUS 2016

BALIKPAPAN --- Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan RI di bulan Agustus 2016, warga di Balikpapan memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di depan rumah. Salah satu bentuk sambutan sebagai rasa cinta Indonesia terbukti sejak akhir awal bulan Agustus dari sudut kota, depan gang kampung dan perumahan warga diramaikan denga pemasangan bendera merah putih. Kemeriahan lainnya, dengan melaksanakan berbagai kegiatan seperti kerja bakti, lomba-lomba dimasing-masing RT setempat.


RT 25 perumahan Taman Bukit Sari Kelurahan Graha Indah Kecamatan Balikpapan Utara misalnya, sejak awal Agustus warga mulai sibuk menggelar rapat untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke 71.

"Mulai minggu ini kami sudah mengajak warga untuk kerja bakti membersihkan lingkungan RT sekitar. Kegiatan ini meliputi pemangkasan tumbuhan yang menutupi jalan, membersihkan selokan, mencabuti rumput di tepi jalan," ungkap Ketua RT 25 Fajri, Sabtu (13/8/2016).

Menurutnya, kegiatan paling awal dengan memasang bendera merah putih dirumah masing-masing.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai jenis perlombaan. Pelaksanaan lomba sendiri dilaksanakan mulai minggu depan.

"Lomba yang diselenggarakanpun cukup beragam, dari untuk anak-anak hingga ibu-ibu dan jalan sehat," sebut Fajri.

Fajri menambahkan kegiatan yang diselenggarakan ini tak lepas dari rasa syukur warga karena Indonesia sudah merdeka sehingga dapat merasakan kedamaian.
[Ferry Cahyanti]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: