SELASA, 23 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Ratusan jamaah haji embarkasi Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai hari ini diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji dari Bandara Internasional Lombok (BIL) langsung menuju tanah suci Mekkah.


Kloter pertama jamaah haji NTB berasal dari Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), mulai diberangkatkan hari ini menggunakan pesawat maskapai penerbangan Garuda jenis pesawat Airbus 330 dengan kapasitas 360 tempat duduk.

"Untuk pemberangkatan kloter pertama jamaah haji berasal dari Kabupaten Lombok Tengah sebesar 355 jamaah haji dan 5 petugas kloter" kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB, H. Sulaiman Hamid di Mataram, Selasa (23/8/2016).

Sulaiman menjelaskan, jumlah jamaah haji embarkasi Lombok Tahun 2016 sendiri sebanyak 3.596 yang terdiri dari 3.572 orang jamaah haji dan  24 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin meminta kepada seluruh jamaah haji NTB untuk tetap menjaga perilaku dan sopan santun, menjaga nama baik jamaah haji Indonesia khususnya NTB ketika nantinya di tanah suci bertemu dengan seluruh bangsa di Dunia.

Kepada para petugas TPHD, ia juga menekankan untuk tetap professional melayani para jamaah haji, agar jamaah bisa khusyuk beribadah.

“Para petugas saya tekankan utuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Dengan standar pelayanan yang ada dan peralatan medis yang memadai sehingga melancarkan para jamaah haji beribadah” pungkasnya.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: