RABU, 17 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Ratusan narapidana, warga binaan lapas kelas I A Mataram mendapatkan remisi atau pengurangan masa tahanan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum NTB.


"Berdasarkan keputusan Kakanwil Kemenkum HAM NTB tentang pemberian remisi umum pada HUT Kemerdekaan RI 2016 kepada narapidana dan anak pidana, maka remisi diberikan kepada ratusan warga binaan lapas kelas satu A Mataram" kata Kepala Kakanwil Kemenkum HAM NTB, Sevial Akmily di Mataram, Rabu (17/8/2016).

Ia mengatakan, pemberian remisi tersebut dilakukan Berdasarkan UU, pasal 34 A (3) peraturan pemerintah RI Nomor 28 tahun 2016 dan pasal 34 A ayat (1) peraturan pemerintah RI Nomor 99 tahun 2012.

Adapun jumlah narapidana dan anak pidana warga binaan LP kelas satu A Mataram sebanyak 877 orang, yang terdiri dari remisi umum, remisi separuh dan remisi penuh.

Jelas Sevial, untuk remisi satu bulan sebanyak 392 orang, remisi dua bulan 192 orang, remisi tiga bulan 167, remisi empat bulan 44 orang, remisi lima bulan 34 dan enam bulan 14.

"Kepada seluruh warga binaan, LP Mataram, baik yang remisi umum, remisi separuh dan remisi penuh, supaya bisa memanfaatkan remisi yang diberikan dengan sebaik mungkin untuk terus memperbaiki diri, terutama yang mulai hari ini bebas supaya memulai kehidupan baru di tengah keluarga dan masyarakat, jadilah warga yang taat hukum" tutup Sevial.(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: