RABU, 3 AGUSTUS 2016

BALIKPAPAN --- Direktur Utama PT PT Kaltim Kariangau Terminalm M. Basir menjelaskan untuk merealisasikan direct cal di kota minyak ini, penguatan sinergi di tingkat bawah, pada kalangan pelaku usaha perkapalan dan logistik terus dilakukan.


"Saat ini upaya direct call terus dilakukan dengan mematangkan pembukaan direct call ke Hongkong, Jepang, Korea, dan China yang ditargetkan dapat terealisasi tahun ini," ungkapnya saat acara business gathering dan keluarga besar Insa dan Alfi di Balikpapan, Rabu (3/8/2016).

Selain itu, pihaknya juga telah mengunjungi Kalimantan Utara untuk menjajaki potensi pengiriman komoditas ekspor langsung dari Balikpapan.

Pada kesempatan itu, INSA Balikpapan menyatakan dukungannya terhadap pembukaan direct call. Wakil Ketua INSA Balikpapan Pulmasi mengatakan para anggota INSA dipastikan akan siap bergabung saat direct call dibuka. Menurutnya, setelah sosialisasi dilangsungkan, pelaku usaha perkapalan akan memahami manfaat dan keuntungan direct call.

Dalam kegiatan business gathering hari ini (3/8) dihadiri Ketua Indonesia National Shipowners Association (INSA) Rahmad Mas'ud yang juga Wakil Walikota Balikpapan. Tidak hanya kalangan pelaku usaha di INSA, namun juga Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI), Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI).
[Ferry Cahyanti]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: