RABU, 17 AGUSTUS 2016

SUMENEP --- Ribuan warga Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, meriahkan syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 71 yang digelar oleh pemerintah daerah setempat pada Selasa (17/8/2016) malam. Dalam acara tersebut seluruh masyarakat yang hadir menikmati tumpeng secara bersama-sama serta mengenang jasa para pejuang yang telah memerdekakan Negara ini.

Ribuan warga sedang menghadiri tasyakuran hari Kemerdekaan di Kabupaten Sumenep.
Pesta makan tumpeng bersama ribuan warga yang dilaksanakan di depan Masjid Jamik ujung timur Pulau Madura ini baru pertama kali digelar, sehingga antusiasme warga cukup tinggi menghadiri acara tersebut. Makanya pesta rakyat ini perlu terus dipertahankan kedepan guna mempererat persatuan dan kesatuan sebagai warga Negara, guna selalu mengingat perjuangan para leluhur yang telah ikut serta memerdekaan Negeri ini dari penjajah.

“Acara ini untuk mengajak masyarakat mengenang jasa para pahlawan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI) ke 71. Kami menyediakan 300 tumpeng untuk dinikmati bersama rakyat dalam acara ini, bahkan antusiasme masyarakat cukup tinggi menghadiri acara syukuran peringatan hari Kemerdekaan ini,” kata A. Busyro Karim, Bupati Kabupaten Sumenep, Selasa (16/8/2016) malam.


Disebutkan, bahwa acara syukuran yang melibatkan ribuan masyarakat dengan pesta makan tumpeng bersama dalam rangka mengenang jasa para pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia kedepan memang perlu dipertahankan. Agar masyarakat terus bisa mengingat para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk Negara ini untuk lepas dari masa penjajahan hingga merdeka.

“Jadi kegiatan seperti ini harus terus dipertahan, kalau perlu tahun depan perayaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan harus ditingkatkan,” jelasnya.


Dalam acara syukuran hari Kemerdekaan ke 71, kaum perempuan beserta anak-anak juga turut hadir memeriahkan acara tersebut. Bahkan sebelum menikmati tumpeng bersama seluruh masyarakat yang hadir menggelar doa bersama dan mengenang para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Negara ini. (M. Fahrul)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: