RABU, 10 AGUSTUS 2016

JAKARTA --- Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan lanjutan "kopi racun sianida" dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso kembali menghadirkan seorang saksi ahli Informasi Teknologi (IT) dari Mabes Polri yaitu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M. Nuh Al Azhar. Nuh Al Azhar saat ini diketahui menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Digital Forensik Mabes Polri.


Dalam kesaksiannya di depan Majelis Hakim yang memimpin jalannya persidangan, Nuh Al Azhar menjelaskan bahwa berdasarkan rekaman bukti dari CCTV milik Cafe Olivier, tampak terlihat rekaman pada saat Jessica Kumala Wongso memasukkan tangan kanan dan kirinya kedalam tas, setelah itu tangan kanan Jessica terlihat seperti memasukkan sesuatu di atas meja tempat duduknya.

Nuh Al Azhar mengatakan "sekitar pukul 16:29.50 WIB, berdasarkan bukti rekaman CCTV memperlihatkan terdakwa Jessica sedang membuka tas dengan kedua tangannya sambil menoleh ke kanan dan ke kiri, gerakan tangannya sangat cepat, kemudian dirinya mengangkat tangan kanannya sambil meletakkan sesuatu di atas meja dekat gelas Es Kopi Vietnam tempat dimana dia mengambil posisi tempat duduk" katanya saat dirinya memberikan kesaksian di PN Jakarta Pusat, Rabu siang (10/8/2016).


"Kemudian selanjutnya pada sekitar pukul 16:30.55 WIB, Jessica tampak terlihat menu di ujung meja untuk di bawa ke ujung depan, Jessica sempat menoleh beberapa kali ke kanan dan ke kiri serta sambil memegang rambutnya, namun posisi Jessica terhalang oleh tanaman hias, walaupun tangan dan kepala Jessica sempat terlihat, kemudian pada pukul 16:33.13 WIB, Jessica terlihat sedang memindahkan gelas Es Kopi Vietnam sambil memindahkan kedua paper bag miliknya, agar supaya terhalang oleh Kamera CCTV" demikian dikatakan AKBP M. Nuh Al Azhar di depan Majelis Hakim.

Selanjutnya pada sekitar pukul 16:39.23 WIB, pada saat seorang pegawai Kafe Olivier mendatangi meja atau table 54, paper bag ternyata sudah tidak ada. Sedangkan Es Kopi Vietnam letaknya sudah berada di ujung meja, kemudian pada pukul 17:03.27, Jessica tampak terlihat mengubah posisi tempat duduknya supaya terlihat oleh CCTV.(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: