SELASA, 16 AGUSTUS 2016

LHOKSEUMAWE --- Dalam rangka memeriahkan, Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 71, Pemuda Gampong Mongeudong (PGM), Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, menggelar sejumlah kegiatan lomba yang diikuti oleh pelajar mulai dari TK hingga SMA.


“Perlombaan yang digelar diantaranya, pertandingan bola kaki tingkat SD dan SMP yang sudah berjalan, dan ada beberapa kegiatan lainnya, yakni, makan kerupuk khusus anak TK dan SD,” ujar Ketua Panitia Amifuddin, kepada Cendana News, Selasa (16/8/2016).

Amifuddin menambahkan, panitia juga menggelar lomba lompat karung untuk siswa tingkat TK, SD, dan SMP. Kemudian, lomba bawa kelereng untuk siswa SD dan SMP, lalu lomba pancing botol untuk siswa SD dan SMP serta lomba mengambil uang di dalam tepung untuk siswa SD.

Selain untuk anak-anak, pemuda desa tersebut, katanya juga menggelar sejumlah lomba untuk orang dewasa dan ibu-ibu. Beberapa lomba, diantaranya sebut Amifuddin, adalah lomba berias atau ber make up untuk ibu-ibu.

“Kemudian tarik tambang dan lomba sambung pipa yang juga untuk ibu-ibu sama anak SMA, dan yang terakhir lomba panjat pinang itu untuk orang deasa dan siswa SMA. Tujuannya adalah adalah mempererat tali silaturahmi antar sesama meningkatkan semangat juang serta memupuk semangat kebangsaan,” pungkas Amifuddin.
[Zulfikar Husein]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: