KAMIS, 25 AGUSTUS 2016

SOLO --- Satuan Lalu lintas Polres Klaten, Jawa Tengah baru-baru ini meluncurkan program berbagi kepada sesama dengan mengumpulkan uang infak dari anggotanya. Program dengan sebutan safari sosial ini bertujuan untuk memberikan perhatian dan membantu bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan.


Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Kemas Indra menjelaskan, program safari social ini salah satu program Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, serta membatu bagi yang membutuhkan. Program safari sosial ini menjadi program unggulan di Satlantas Polres Klaten. 

“Pada intinya kami ingin saling berbagi dan membantu kepada sesama. Kami ingin Polri, khususnya Polres Klaten dapat dekat dan memberikan manfaat kepada masyarakats” ucapnya kepada awak media, Kamis (25/8/2016).

Program Safari Sosial ini salah satunya dengan memberikan bantuan berupa paket Sembilan bahan pokok (sembako) kepada puluhan anak yatim dari Yayasan Muhammadiyah Yatim Putri, Juwiring. 

“Bantuan Paket sembako ini baru kita berikan hari ini langsung kepada puluhan anak yatim yang ada di yayasan tersebut,” lanjutnya.

Selain memaberikan paket Sembako, Satlantas Polres Klaten juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada puluhan anak yatim  tersebut. Program safari social sendiri akan dilakukan rutin setiap bulan sekali dengan sasaran lembaga atau yasayan yang membutuhkan.

“Kita juga telah memberikan bantuan kepada anak penyandang Hydrocepalus di wilayah Bayat, beberapa waktu yang lalu,”imbuhnya.

Menurut Kasat Lantas, sumber dana safari sosial satuan tersebut berasal dari sedekah dan infaq anggota lalu lintas setiap hari Jumat.  

“Kami di Satuan lalu lintas setiap Jumat mengadakan Jumat Sedeqah penuh berkah. Dana yang terkumpul yang kita gunakan untuk safari sosial ”, tambahnya.


Sementara itu, pengurus Yayasan Yatim Putri Juwiring mengaku senang dengan program safari sosial yang dilakukan oleh Polres Klaten. Sebab, dengan adanya program berbagi kepada sesama dapat meringankan beban orang lain. 

“Kami sangat  senang dengan adanya perhatian  yang diberikan Polres Klaten.  Sehingga bisa membuktikan Polri benar-benar hadir dan ada untuk masyarakat” pungkas Ahmad Sabari.
[Harun Alrosid]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: