SELASA, 2 AGUSTUS 2016

BANYUMAS --- Program satu juta nama domain merupakan salah satu program unggulan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk meningkatkan konten positif dan produktif, bukan hanya domain namun juga hosting dan pendampingan selama satu tahun. Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini memiliki sasaran program diantara UMKM, Sekolah, Pondok Pesantren, komunitas dan desa. Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Santika Purwokerto Selasa (2/8/2016).


Dalam kesempatan Heri Purwadi selaku Kepala Deperindag Kabupaten Banyumas mewakili jajaran SKPD dalam pembukaannya mengatakan, kesempatan ini merupakan peluang besar untuk meningkatkan kegiatan UMKM dalam hal e-commerce bekerja secara efektif dalam memasarkan produk –produknya, sehingga berdampak pada kesejahteraan dan bahwasanya kesejahteraan tidak bisa berdiri sendiri namun dapat diwujudkan secara bersama sama.

Sementara itu, Hari Purnomo selaku perwakilan dari Kementrian Komunikasi dan Informasi mengatakan, berdasarkan hasil penelitian bahwa  pasar internet (E-Comerce) di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar khususnya di Indonesia sendiri memiliki urutan kelima di asia sedangkan urutan pertama di dunia di kuasai oleh rank pertama.

"Harapannya dengan adanya program sosialisasi satu juta domain ini, Indonesia menjadi market terbesar di tahun 2020, sehingga e-comnerce mampu berdaulat di negerinya sendiri,"ungkap Heri.

Sementara Eko Waluyo yang merupakan konsultan pendamping satu juta domain propinsi Jawa Tengah mengatakan bahwa Tak dipungkiri bahwa kebutuhan internet akhir akhir ini sangat meningkat dan menjadi suatu kebutuhan pokok nantinya.

"Selain untuk meningkatkan produk produk UMKM, promosi wisata desa dan tentunya banyak manfaatnya, mari bersama sama untuk mewujudkan satu juta domain secara bersama-sama “Ajak  Eko.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah SKPD, Kepala Desa Se Banyumas, Ketua Ormas, Kepala Sekolah, Ponpes, Perguruan Tinggi, Ketua BKAD  dan juga UMKM Se Kabupaten Banyumas.
[Yusfi Wawan Sepriyadi]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: