JUMAT, 5 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Selain dimeriahkan dengan pameran kebudayaan islam, aneka kerajinan khas NTB dan pameran berbagai jenis hasil pertanian dan tanaman holtikultura, pelaksanaan MTQN juga dimeriahkan pameran dan sajian sejumlah masakan kuliner khas daerah NTB.


Beberapa di antaranya, seperti pelecing kangkung Lombok dengan bumbunya yang terkenal akan kepedasannya, ayam taliwang, sate bulayak dan sejumlah kuliner khas NTB lain juga turut meriahkan pameran kuliner khas NTB.

"Kuliner khas NTB enak, terutama ayam taliwang, kangkung dan sate bulayak, rasanya selain enak, bumbunya juga pedas sekali" kata Wilda anggota kafilah MTQN asal Kalimantan kepada Cendana News, Jum'at (5/8/2016).

Wildan mengaku, sudah lama ingin datang menikmati kuliner khas Lombok yang banyak dibaca diinternet maupun cerita teman yang pernah datang ke Lombok, terutama ayam pelecing kangkung yang dikenal enak dan pedes, termasuk sate bulayak.

Pengakuan sama juga diungkapkan Wulandari, rombongan kafilah asal Batam yang sejak hari pertama mendarat di Lombok langsung mencicipi pedesnya nasi puyung.

"Hari pertama sampai Lombok, saya langsung cari nasi puyung, soalnya penasaran dari cerita teman - teman yang pernah ke Lombok dan memang enak dan pedes".(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: