SENIN, 8 AGUSTUS 2016

JAKARTA --- Sekretaris Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Maruf Cahyono menyampaikan bahwa pada bulan Agustus ini ada tiga agenda besar, yakni penyelenggaraan Sidang Tahunan pada tanggal 16 Agustus, peringatan Hari Konstitusi pada tanggal 18 Agustus, dan Peringatan Hari Ulang Tahun MPR pada tanggal 29 Agustus 2016.


"Pelaksanaan Sidang Tahunan MPR merupakan amanah dari peraturan Tata Tertib MPR, akuntabilitas lembaga negara disampaikan kepada masyarakat dalam forum sidang tahunan,"ujar Maruf dalam rilis yang diterima Cendana News di Senayan Jakarta, Senin (8/8/2016).

"Sidang tahunan juga merupakan konvensi tata negara yang diatur dalam Tata Tertib MPR", sambungnya.

Dia memaparkan Agenda Sidang Tahunan dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB.
Sementara peringatan Hari Konstitusi, selain pidato presiden, juga ada Final Lomba Cerdas Cermas Empat Pilar. Puncak final LCC bersamaan dengan Hari Konstitusi pada 18 Agustus.

Para finalis LCC Empat Pilar dari seluruh provinsi di Indonesia sudah berada di Jakarta. Peringatan Hari Konstitusi ini dimaksudkan untuk memberi kesadaran konstitusi kepada masyarakat.

Disampaikan, pada HUT MPR, direncanakan ada kegiatan MPR berdzikir, tahun ini baru pertama kali diperingati dan akan mengundang seluruh elemen masyarakat, juga da;i yang menyampaikan doa bersama dan ceramah.

"Kegiatan ini tidak hanya ceremonial tapi juga memberi dampak positif buat masyarakat dalam upaya kita terus menerus mensosialiasikan Empat Pilar Pancasila,"tutupnya.
[Adista Pattisahusiwa]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: