RABU, 3 AGUSTUS 2016

BALIKPAPAN --- Sekolah swasta wajib meningkatkan kualitasnya, agar sekolah swasta menarik minat siswa untuk mendaftar ke sekolah swasta. Pasalnya, selama ini tidak semua sekolah swasta menarik minat siswa. Sehingga tak sedikit yang hanya mendapat jumlah murid dibawah satu rombongan belajar (rombel) tiap tahunnya.

Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan Muhaimin
Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan Muhaimin berpendapat sekolah swasta perlu melakukan pembenahan melalui yayasan yang menaunginya.

"Pembenahan itu untuk peningkatan kualitas agar sekolah swasta menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa," ungkapnya disela aktivitasnya, Rabu (3/8/2016).

Ia menegaskan pertambahan sekolah swasta tidak dilarang. Namun harus melalui persyaratan yang sangat selektif dan harus dipenuhi. Khususnya sarana dan prasarana.

"Selama ini kami sangat selektif mengeluarkan ijin untuk sekolah swasta. Hingga PAUD pun juga harus memenuhi persyaratan," sambungnya.

Muhaimin sangat menyayangkan apabila ada sekolah yang hanya menerima jumlah murid dibawah satu rombel.

Untuk itu, pihaknya meminta sekolah swasta melakukan pembenahan karena apabila perbaikan kualitas tidak dilakukan maka terpaksa izin operasional tidak diperpanjang.(Ferry Cahyanti)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: