SENIN, 8 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Selama pelaksanaan MTQN, Dinas Perindustrian dan Perdagangan mencatat nilai transaksi penjualan produk kerajinan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah di arena pameran expo, agribisnis, tanaman dan Holtikultura mencapai puluhan miliar.


"Kalau melihat tingkat penjualan selama pameran di MTQN, nilai transaksi bisa capai 10 sampai 50 miliar, baik transaksi penjualan produk kerajian, UKM, agribisnis, tanaman pangan dan holtikultura" kata Kepala Disperindag NTB, Budi Septiani di Mataram, Senin (8/8/2016).

Nilai tersebut bahkan di luar prediksi, mengingat sejak awal Pemda NTB memang tidak memiliki targer penjualan secara ekonomi dan lebih menekankan dalam hal promosi dan edukasi.

Tingkat antusiasme masyarakat yang demikian tinggi melakukan kunjungan ke acara pemeran dan melakukan transaksi setiap melakukan kunjungan juga menjadi faktor pendukung, baik masyarakat NTB maupun para peserta dan anggota kafilah dari berbagai daerah di Indonesia.

"Dari sisi promosi, produk UKM NTB tentu dipastikan juga akan semakin dikenal luas dan itu artinya, selain sukses dari sisi penyelenggaraan dan pencitraan, juga sukses secara ekonomi" tutupnya.(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: