RABU, 17 AGUSTUS 2016

BANYUMAS --- Peringatan HUT ke-71 kemerdekaan RI  diwarnai dengan kegiatan karnaval budaya yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Kranggan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas.


Karnaval yang diselenggarakan di tingkat desa ini menampilkan berbagai kreasi, baik pembangunan, pendidikan maupun budaya. Tercatat kegiatan tersebut diikuti oleh 15 RT dan 5 lembaga pendidikan, mulai dari TK Muslimat NU, SD, MI, Madrasah Aliah Aridhlo dan MTS Muhamadiyah.

Ketua Panitia, Kusnadi mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan sekitar 1.700 orang dari berbagai golongan dan usia. Mereka berbaur dalam kegiatan dengan mengenakan berbagai macam pakaian perjuangan, pendidikan, pendidikan, seni, budaya serta hasil kreatifitas.

Disebutkan, kegiatan juga dihibur dengan atraksi drum band yang disajikan oleh beberapa sekolah yang ada di wilayah desa kranggan dan diarak keliling desa.


Dijelaskan, tujuan diadakannya karnaval ini selain untuk memupuk semangat nasionalisme, juga ditujukan agar generasi muda senantiasa menjaga serta mempertahankan kemerdekaan dengan semangat pembangunan.

"Dengan semangat kerja nyata kerja keras cita cita bangsa Indonesia ini akan tercapai,”ujar Kusnadi.

Dikatakan, ramainya peserta karnaval menyebabkan jalur nasional Bumiayu-Purwokerto mengalami macet.
[Yusfi Wawan Sepriyadi]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: