MINGGU, 7 AGUSTUS 2016

MALANG --- Untuk ketiga kalinya, siswa siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 kembali menggelar Bunkasai (Danobu) pengenalan budaya Jepang melalu festival budaya. Di dalam festival tersebut, selain banyak lomba yang dipertandingkan juga diramaikan oleh beberapa komunitas Jepang.


"Bunkasai Danobu adalah festival budaya Jepang yang rutin di adakan setiap tahun oleh SMAN 9 Malang. Dan tema pada tahun ini adalah 'Fantaji no mori' (hutan fantasi),"jelas ketua panitia, Aldi Bagaskara di lokasi acara, Sabtu (6/8/2016).

Disebutkan, tujuan dari diadakannya festival ini adalah untuk mengenalkan budaya Jepang kepada masyarakat, sehingga selain mengenal budaya bangsa Indonesia sendiri, masyarakat juga dapat mengenal budaya dari luar salah satunya yaitu budaya Jepang.

Ia juga mengatakan, gelaran festival kali ini juga di semarakkan dengan adanya berbagai perlombaan diantaranya lomba couple cosplay, dance cover, shusi making contest dan lomba band. Terdapat pula bazar makanan dan minuman khas Jepang.

Aldi mengaku pihaknya sudah mencetak kurang lebih 1000 tiket untuk pengunjung dengan harga tiket presale Rp.8.000,- dan OTS Rp. 13.000,-.

"Dengan jumlah tiket tersebut kami menargetkan pengunjung 40 persen dari mahasiswa dan 60 persen dari siswa,"ujarnya.


Sementara itu, dari pantauan Cendana News acara yang di selenggarakan di halaman olahraga SMAN 9 ini cukup ramai dipadati pengunjung. Mereka sangat antusias untuk menyaksikan berbagai lomba yang diselenggarakan.
[Agus Nurchaliq]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: