KAMIS, 4 AGUSTUS 2016

BANYUMAS --- Siswi SMP Negeri 1 Wangon, Fitriani Nurbaeti yang merupakan Penggalang Putri Pangkalan akan mendapatkan tanda kehormatan berupa Penghargaan Lencana Teladan dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dalam peringatan Hari Pramuka Ke-55 Tingkat Nasional yang rencananya akan diserahkan pada Upacara Peringatan HUT PRAMUKA Ke-55 Tingkat Nasional dan Pembukaan Jambore Nasional X 2016 di Cibubur Jakarta.


“Lencana Teladan” merupakan penghargaan bagi anggota muda Gerakan Pramuka, yang telah mencapai tingkat kecakapan Pramuka Garuda, dan memperlihatkan sikap laku utama yang dapat dijadikan contoh bagi anggota Gerakan Pramuka lainnya. 

“Fitriani menjadi menjadi Wakil Jawa Tengah dalam penerimaan penghargaan tersebut,” terang Agus, Wakil Ketua Bidang Humas dan Abdimas Kwarcab Banyumas kepada Cendananews, Kamis (4/8/2016).

Untuk memperoleh Lenca Teladan seorang pramuka harus mencapai tingkatan tertinggi di golongannnya, yaitu Pramuka Garud . “Fitriani Nurbaeti merupakan Juara 1 Eagle Scout Kwarda Jateng Tahun 2015, sekarang menjadi siswi SMA Negeri 1 Purwokerto, diusulkan untuk mendapatkan penghargaan tersebut saat duduk di SMP Negeri 1 Wangon,"Ujar Agus.

Fitriani Nurbaeti, salah satu Pramuka Penggalang Garuda yang dapat membuktikan selain aktif di kegiatan Pramuka. Fitri merupakan siswi berprestasi di bidang Akademik. Dimana pada saat pengumuman Ujian Nasional di sekolahnya, Fitri berhasil menduduki peringkat 1.

"Tentunya bukan hanya saya yang merasa bangga, orang tua dan juga para guru-gurunya pun merasa bangga ada salah satu anggota Pramuka Penggalang Kwarcab Banyumas yang mendapatkan Lencana Teladan,”tutup Agus.
[Yusfi Wawan Sepriyadi]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: