RABU, 10 AGUSTUS 2016

BREBES --- 16 Jemaah Calon Haji dari KBIH Al Karomah dilepas di depan Masjid Agung Bumiayu, Kabupaten Brebes. Ketua Yayasan Baiturakhim Masjid Agung Bumiayu yang di wakili oleh KH.Nasir berpesan kepada para calon jamaah haji agar tetap meluruskan niat beribadah haji hanya karena Allah SWT bukan karena yang lain.


“Karena untuk bisa melaksanakan haji hanya bisa dilakukan oleh muslim yang sehat, mampu dan mempunyai bekal yang cukup. Sehingga hal ini patut disyukuri,” paparnya.

KH.Nasir Musawa juga berharap para calon jamaah haji bisa menjadi haji mabrur. Haji mabrur disini salah satu cirinya adalah bisa memperlihatkan perubahan sikap dan perlaku ke arah yang lebih baik lagi atas dasar pengalaman selama melakukan ibadah haji.

Salah satu jamaah, Yazid mengatakan, sangat terharu untuk meninggalkan sanak saudara begitu pula dengan keluarga tentu merasakan hal yang sama, namun ini semua untuk memenuhi panggilan Allah semata. 

"Saya pasrahkan semuanya kepada yang maha kuasa Saya berharap kepada keluarga untuk doanya semoga kami menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,"jelas Yazid


Sementara Ahmad Santoip, ketua KBIH Al Karomah menyampaikan bahwa keberangkatan jamaah haji agar senantiasa menjaga kesehatan, dengan menjaga kesehatan tentunya akan menambah kekhusuan didalam menjalankan ibadah Haji.
[Yusfi Wawan Sepriyadi]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: